Monday, March 19, 2018

Pergeseran Trend Belanja Di iringi Update Aplikasi Kasir Online Omgeasoft

Seiring dengan pergesaran trend belanja di era digital saat ini maka juga dibarengi dengan administrasi yang semakin canggih salah satunya yaitu pencatatan akuntandi dengan aplikasi kasir online omegasoft. Di tahun 2017 sudah mulai banyak toko ritel yang tumbang diantaranya ssebagai berikut :

Aplikasi Kasir Online Omgeasoft

a. Disc Tarra
Kalau kita ingat pada dua tahun ke belakang, pada tahun 2015 usaha ritel offline juga telah mulai mengalami pergeseran tentang tren belanja. Pebisnis ritel CD musik Disc Tarra sempat menutup beberapa tempat jualannya di akhir tahun 2015, namun lama kelamaan akhirnya resmi juga menutup 100 tempat jualannya pada tahun 2016.
Disinilah fakta kalau Disc Tarra yaitu terjadi pergeseran tren belanja konsumen masa kini. Bagi pecinta musik, bentuk fisik sudah kurang diminati. Era sekarang, masyarakat hanya perlu mengunduh musik atau film dari internet, bahkan kemungkinan mengunduh secara ilegal juga menyebabkan Disc Tarra kalah saing. Hal demikian membentuk opini kalau konsumen masa kini lebih condong kepada digital platform yaitu bentuk streaming yang bisa dinikmati kapanpun tanpa harus membayar sedikitpun.
Sebenarnya pihak pimpinan Disc Tarra menginformasikan kalau penjualan CD serta DVD terus mengalami penurunan selama lima tahun terakhir, sehingga usaha ritel CD musik menjadi tidak diminati lagi seperti masa kejayaannya di sekitar tahun 2000-an.
Senasib seperti usaha ritel offline lainnya, menjelang penutupan Disc Tarra mengobral harga barangnya dengan potongan harga yang fantastis. Mengenai prospek bisnis kedepannya, Disc Tarra hingga saat ini belum melakukan ekspaksi untuk beralih menjadi berupa digital. Dalam hal ini suatu administrasi canggih juga diperlukan seperti aplikasi kasir online omegasoft agar dapat membantu monitoring cash flow pada multi cabang

b. Lotus
Bernaung diatas PT. Mitra Adiperkasa (MAP), usaha ritel perbelanjaan Lotus yang bertempat di Thamrin, Jakarta Pusat terpaksa tutup juga. Akan diadakannya penutupan Lotus juga akan dilakukan sampai pada tempat jualannya di Cibubur Plaza, Grand Galaxy, Bekasi serta Sarinah yang beberapa hari lalu melakukan cuci gusertag besar-besaran.
Pihak pimpinan tinggiPT Mitra Adiperkasa menginformasikan kalau rencana penutupan 100 tempat jualan Lotus di tahun 2017 nantinya mempredikisi yaitu menjadi usaha yang kurang menguntungkan. Menjelang penutupan resmi secara total direncanakan sampai pada tanggal 30 Oktober 2017, Lotus kemudian turut memberikan potongan harga sebesar 80 persen dari harga normal. Tren pergeseran model belanja konsumen yaitu dari offline ke online juga menjadi salah satu faktor yang mendukung penutupan kedua gerai ini.
Kalau kita amati dengan jelas memang jelas kalau beban operasional Lotus yang meningkat, tidak diimbangi dengan pemasukan dari penjualan. Meski demikian perusahaan MAP mengaku kalau mereka akan melakukan ekspansi dengan menggunakan tempat berjualan merek lainnya hingga mencapai 200 usaha hingga akhir tahun 2017, untuk menghindari kerugian atau kebangkrutan secara total. Di informasikan juga kalau gerai banyak yang tutup di sebabkan administrasi yang kurang bagus, makanya kalau sudah era digital wajib pakai aplikasi canggih seperti aplikasi kasir online omegasoft agar tidak ketinggalan jaman ya

No comments:

Post a Comment

Berikut Tips untuk Irit BBM Dari Agen Cleanoz yang Mudah Di Aplikasikan

Berikut Tips untuk Irit BBM dari Agen Cleanoz yang Mudah - Mari kita hadapi itu harga gas tidak akan pernah jatuh kembali ke tempat mereka ...